god is never dead

Penyakit Typus T.T

:) 🙂

Ciri-ciri umum orang terkena typus adalah

– awalnya pusing seperti mau flu

– demam disertai nyeri

– mual dan lemas

– panas

– perut terasa mual dan sebah (penuh)

– badan terasa tidak enak dan lekas capek

– Warna ( maaf… ) air kencingnya kecoklatan seperti teh

– matanya pun menjadi kuning

Tapi siklusnya cukup panjang sehingga dalam 1-2 hari banyak yang belum merasakannya. Setelah dites baru terbukti terjadi peradangan saluran cerna.

Typus = infeksi pada usus. Kalau lukanya diluar mah enak ngobatinnya. Kasih salep aja besok udah kering. Tp kalo di dalam kan rada susah. Mana usus tempat lalu-lintas makanan lagi. Keadaannya basah mulu. Lalu kapan keringnya? Hindari makanan yang merangsang (asam, pedas, soda, dll), agar usus ga tambah luka. Minum anti-biotik, agar terjadi proses penyembuhan dari dalam (NB. anti-biotik tidak harus dari obat2an modern, tanaman obat juga ada yg mengandung anti-biotik, seperti kunyit, dll).

Penyebebnya SALMONELA THYPY, gejalanya panas tinggi pada sore dan malam hari, pagi dan siang hari panas turun, nafsu makan nda ada,perut terkadang terasa sakit,lidah kotor biasanya ada bercak putih , kalo sudah terkena types penderita tidak boleh terlalu capek, makan harus teratur dan jangan makan makanan sembarangan harus menjaga kebersihan karena penyebab utama kambuhnya types biasanya dari faktor makanan yang tidak bersih. Typphus Abdominalis atau yang lebih dikenal dengan demam tifoid atau tifes dalam bahasa kita adalah suatu penyakit infeksi akut yang menyerang usus halus yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan orang tua, laki-laki maupun wanita. Terjadinya penyakit yang merupakan penyakit menular ini tidak memandang musim, baik musim kemarau maupun penghujan. Penularan penyakit ini melalui makanan yang tercemar. Nah, hati-hati bagi yang sering dimasakin oleh tukang warung makan. Kadang kebersihan makanan kurang terjamin. Makanya perlu selektif, tidak hanya soal menu, tapi juga hygiene dan sanitasi tempat makan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s