god is never dead

sii kecil yang MEMATIKAN *ngerii

Alpheus Saxidomus, itu nama latinnya. Selain itu hewan yang satu ini disebut juga dengan nama pistol crab, en ada lagi nama lain dari hewan yang satu ini yaitu pistol shrimp karena bentuk tubuhnya yang mirip-mirip udang, tapi capitnya juga lebih mirip-mirip kepiting. Tergantung yang melihat. Tapi yang jelas udang maupun kepiting sama-sama memiliki capit kan? hee .. Nah, dari capitnya yang unik inilah julukan “pistol” itu dia dapatkan.

Dengan senjatanya yang dahsyat seperti itu, bisakah anda membayangkan seperti apa bila dua atau lebih pistol crab bertarung dengan sesamanya? Brutalkah jadinya? Ngeri kah pertarungannya ? haa

Sebagian besar pertarungan antara spesies yang memiliki kebiasaan bertarung atau berduel dengan sesama jenisnya, biasanya karena perebutan wilayah, makanan, atau perebutan pasangan kawin, meninggalkan luka yang cukup parah dan bahkan menyebabkan tewasnya salah satu pihak sebagai hasil dari duel tersebut.



Singa misalnya, akan bertarung dengan sengit bila singa dari kelompok lain mencoba merebut wilayahnya. Pertarungan tersebut biasanya meninggalkan bekas luka yang cukup dalam di tubuh yang kalah. Beberapa spesies lain bahkan tega membunuh dan memakan lawannya seperti yang terjadi pada pertarungan geng antar serigala dan antar ular.

Namun ternyata tidak seperti itu yang terjadi di komunitas pistol crab. Meskipun kedua belah pihak saling menembak, mereka memiliki aturan jarak yang cukup ketat. Mereka saling menjaga jarak satu sama lain dalam jarak yang dianggap aman. Tembakan-tembakan yang dilepaskan tidak akan menimbulkan kerusakan sedikitpun pada lawannya, tembakan-tembakan tersebut dilepaskan hanya untuk menunjukkan siapa yang memiliki senjata yang lebih besar dan kuat. Setelah beberapa tembakan, maka yang kalah akan segera menyingkir dengan sendirinya.

Capit kanan sebagai pistol, capit kiri capit biasa untuk memegang. Nah, bagaimana bila ada ikan yang cukup tangkas hingga akhirnya mampu melukai dan memutus senjata utama pistol crab ini? Dengan keajaiban hormon capit kirinya akan berubah bentuk menjadi capit pistol dan capit kanannya akan tumbuh kembali menjadi capit biasa. Hanya perlu sedikit latihan untuk bisa menembak dengan tangan kiri🙂

3 responses

  1. c'dick

    kreen bnget kaa .. .
    bntu.iin bkin kya gnii dunkz .. .

    Maret 20, 2011 pukul 1:27 pm

  2. Ping-balik: Si Kepiting “Mematikan” | Nisa Tazkiyah's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s