god is never dead

Terbaru

Fisika – Gelombang Bunyi

Bunyi adalah energi gelombang yang berasal dari sumber bunyi, yaitu benda yang bergetar. Gelombang bunyi merupakan gelombang mekanik yang dapat merambat melalui medium. Gelombang bunyi adalah gelombang longitudinal sehingga mempunyai sifat-sifat dapat dipantulkan (reflection), dapat dibiaskan (refraction), dapat dilenturkan (difraction), dan dapat dibiaskan (interferention).

Berdasarkan batasan pendengaran manusia, gelombang bunyi dibagi menjadi :

  • - Audiosonik : bunyi yang dapat didengar manusia normal yang mempunyai frekuensi 20 Hz – 20.000 Hz
  • - Infrasonik : bunyi yang tidak dapat didengar oleh manusia normal karena mempunyai frekuensi di bawah 20 Hz. Contoh : jangkrik, anjing dan gajah
  • - Ultrasonik : bunyi yang tidak dapat didengar oleh manusia normal karena mempunyai frekuensi diatas 20.000 Hz. Contoh : kelelawar dan lumba-lumba

INTENSITAS BUNYI

Besamya energi gelombang yang melewati suatu permukaan disebut dengan intensitas gelombang.

I=P/A = P/(4πR2 )
P = daya atau energy gelombang per satuan waktu (Watt)
A = luas bidang (m2)
I = intensitas gelombang (Wm-2)

Taraf Intensitas Bunyi

Hubungan antara kuat bunyi dan intensitas bunyi diberikan oleh Alexander Graham Bell dengan mendefiniskannya sebagai taraf intensitas bunyi. Taraf Intensitas Bunyi adalah logaritma perbandingan intensitas bunyi terhadap intensitas ambang. Secara matematis, taraf intensitas bunyi didefinisikan sebagai :

 TI  =  10 log (I/Io)

I  =  intensitas bunyi (watt/m2)
I0 =  intensitas ambang bunyi (10-12 watt/m2)
TI = taraf intensitas bunyi (deciBell atau dB)

 

Kotawaringin Timur EXPO

Kotawaringin Timur adalah salah satu kabupaten di Kalimantan Tengah. Kotawaringin Timur memiliki ibu kota SAMPIT. Di Kotawaringin Timur terdapat bahan galian tambang yang cukup potensial. Di Kotawaringin Timur terdapat Tempat wisata alam yaitu Pantai Ujung Pandaran. Pantai ini terkenal dengan hamparan pasir putihnya.

Pantai Ujung Pandaran

Pantai Ujung Pandaran

Hmmm ,,, o iaa .. Kotim juga gak mau kalah sama kabupaten-kabupaten lainnya. Kotim pun ikut berkasi di KALTENG EXPO tahun ini. Dari tahun-tahun sebelumnya, stand SAMPIT ini selalu memperoleh juara. Kira-kira tahun ini Kotim dapat juara lagi gak yah ? :)

STAND KOTIM

STAND KOTIM

lampu dan kursi nya lucu ^^

lampu dan kursi nya lucu ^^

hasil karya orang KOTIM :D

hasil karya orang KOTIM :D

JUAL apaaa buu ?? haa,,

JUAL apaaa buu ?? haa,,

Lamandau “EXPO”

Peta Lamandau

Tahun ini Lamandau mengikuti Pameran KALTENG EXPO seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini Lamandau banyak menampilkan atau memamerkan berbagai jenis kerajinan dan hasil alamnya. Galeri photo RINA WEDSTY ANGGREANI tentang STAND LAMANDAU ini nih :

Lamandau memiliki tempat wisata dengan arsitektur khas , yaitu : Rumah betang Ojung Batu (Terletak di Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau)

Sebenarnya aku sendiri , belum pernah kesana . Dulu pernah tapi cuma kerumah kelurga . Sebenarnya sih pengen jalan-jalan. Tapi gak ada teman buat keliling Lamandau. Kapan-kapan kita jalan-jalan bareng yah menelusuri Lamandau. E, ia .. Katanya Lamandau ini punya motto loh . “Bahaum Bakuba” artinya membangun ataupun menyelesaikan dengan musyawarah atau bermufakat dengan tidak membedakan agama, suku, warna kulit, dan golongan.

palangkaraya beraksi di KALTENG EXPO

Palangkaraya
Palangkaraya

 Palangkaraya adalah ibu kota dari Provinsi Kalimantan Tengah. Kota cantik ini memiliki luas wilayah 2.678,51 km². Palangkaraya juga memiliki beberapa kecamatan , yaitu : Pahandut, Jekan Raya, Bukit Batu, Sebangau, dan Rakumpit.

Kota ini di bangun pada tahun 1957 dari hutan belantara yang dibuka melalui Desa Pahandut di tepi Sungai Kahayan. Palangka Raya merupakan kota dengan luas wilayah terbesar di Indonesia. Sebagian wilayah kota Palangkaraya masih berupa hutan, termasuk hutan lindung, konservasi alam serta Hutan Lindung Tangkiling.

Tiang pertama pembangunan Kota Palangka Raya dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Soekarno pada tanggal 17 Juli 1957 dengan ditandai peresmian Monumen/Tugu Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah di Pahandut yang mempunyai makna:

  • 1. Angka 17 melambangkan hikmah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
  • 2. Tugu Api berarti api tak kunjung padam, semangat kemerdekaan dan membangun.
  • 3. Pilar yang berjumlah 17 berarti senjata untuk berperang.
  • 4. Segi Lima Bentuk Tugu melambangkan Pancasila mengandung makna Ketuhanan Yang Maha Esa

Ditengah kota Palangka Raya terdapat 1 buah sungai besar, yaitu Sungai Kahayan

Jembatan Kahayan
Jembatan Kahayan

 Di Kota Palangkaraya ini terdapat wisata alam , salah satunya adalah Arboretum Nyaru Menteng (terletak di Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu , Palangkaraya)

To the Point :) Di Stand Dekranasda Kota Palangkaraya banyak memamerkan hasil tangan orang-orang Palangkaraya sendiri dengan berbagai bentuk , seperti : tas , boneka-boneka lucu , tikar , dan lain-lain . Di stand ini ada juga berbagai jenis baju  atau pakaian terbuat dari Batik Kalimantan asli .

STAND DEKRANASDA
STAND DEKRANASDA

Berbagai Kerajinannya :

BATIK KALIMANTAN
BATIK KALIMANTAN
KERAJINAN
KERAJINAN
PERNAK-PERNIK
PERNAK-PERNIK

Sekian dulu cerita akuu tentang Kota Ku yang Cantik ini . Motto kota Palangka Raya adalah Kota CANTIK (Terencana, Aman, Tertib dan Keterbukaan) .

Ekspresi siswa-siswi SMA Palangka Raya

Pagi-pagi datang ke sekolah , di depan pagar sudah banyak kakak kelas ku yang menanti pengumuman kelulusan pada tanggal 16 Mei ini. Dengan semangat ’45 mereka menantikan semua kepastian yang mereka nanti-nantikan selama 3 tahun ini . 3 Tahun telah usai yang ditempuh oleh kk kelas (Gen25) membawa hasil yang sangat baik terutama di bidang pendidikan seperti kelulusan yang mencapai 100%. Kata Ibu Kepala Sekolah, “Di tahun yang lalu kelulusan memang 100% tetapi banyak yang mengikuti paket C dikarenakan beberapa siswa ada yang sakit dan ada juga yang memang benar-benar gak lulus. Selain itu juga, siswa-siswi yang lulus di tahun sekarang (Gen25) memiliki kelebihan dalam mencapai kelulusan 100%, yaitu siswa-siswi  kls XII mampu menjaga kesehatannya fisik untuk memperoleh hasil yang baik menjelang ujian nasional, ujian sekolah, dan ujian-ujian lain, seperti tryout.”

kami pun mendapatkan photo kelulusan MAN MODEL dari narasumber dalam , karena kami ingin meliput langsung tidak diperbolehkan oleh pihak sekolah .

Ini galeri photo-photo ku saat kelulusan kemaren :

Ini baru sebagian dari hasil potret-potret kemaren .. Karena sudah malam saya ingin menikmati bantal guling ku tersayang dulu :D :D :D (memang makanan yah pake dinikmati :D) haa,,

Aduuhh,, Habis uang .

“Mamaaaaaaaaa…..

Uang ku abis nih , terus gimana ? Aku kan belum beli ini , itu . Belum bayar ini , itu .”

Itu lah kebiasaan anak sekarang kalau habis uang , ujung-ujungnya pasti minta uang sama orang tua. Bilang buat ini – itu lah. Bilang nya segini , eh ternyata yang di pake buat bayar cuma setengah dari yang di minta. Pasti ujung-ujungnya nanti uangnya buat beli macam-macam. Hee ,, :) Pengalaman sih  Nanti kalau uangnya udah habis lagi , bingung sendiri. Mau nyari uang, tapi bingung gimana cara nya.

Sebenarnya seumuran kita ini harus bisa ngatur uang. Kalau sekarang aja gak bisa ngatur uang, gimana ntar kalau udah kuliah atau hidup di kos sendirian. Bisa-bisa kena omelin mulu kalau minta uang lagi sebelum waktu nya dapat kiriman jatah dari BIG BOSS @home . Nah , ayoo kita belajar bareng buat menjauhkan diri dari yang namanya BOROS . Dan sepertinya kita perlu lakukan kegiatan hemat-berhemat ini mulai sekarang. Supaya cepat kaya, kalau udah kaya terus bisa ‘shopping’ deh .

Pertama,

kalau kita dikasih jatah sama BIG BOSS 300rbu/bulan. Sebaiknya uang yang 100rbu ditabung tuh. Terus uang yang 150rbu buat beli keperluan & yang 50rbu nya lagi dipake buat BISNIS tuh. (BISNIS tu banyak ko, bantu-bantu orang atau kamu jadi agen penjual pulsa. Bisa kan ?)

Kedua,

Kalau ke sekolah , bawa bekal dari rumah. Dijamin lebih HEMAT dan lebih KENYANG, kan bisa bawa banyak. Kalau beli dikantin, beli DIKIT aja udah MAHAL banget. & Biasain tuh puasa Senin-Kamis selain HEMAT BIAYA juga NAMBAH PAHALA .

Ketiga,

Kalau udah 3 atau 5 bulan, uang yang kita tabung tadi pake aja buat ‘shopping’ . Soalnya kita udah punya cadangan uang dari uang hasil BISNIS tadi, uang hasil ini kita tabung deh. Uangnya habiskan saja semuanya :D haaa,,

Mantap kan ,, aku sudah mulai coba nih. Ayooo … kalian lagi coba :D

Penyakit Typus T.T

:)  :)

Ciri-ciri umum orang terkena typus adalah

- awalnya pusing seperti mau flu

- demam disertai nyeri

- mual dan lemas

- panas

- perut terasa mual dan sebah (penuh)

- badan terasa tidak enak dan lekas capek

- Warna ( maaf… ) air kencingnya kecoklatan seperti teh

- matanya pun menjadi kuning

Tapi siklusnya cukup panjang sehingga dalam 1-2 hari banyak yang belum merasakannya. Setelah dites baru terbukti terjadi peradangan saluran cerna.

Typus = infeksi pada usus. Kalau lukanya diluar mah enak ngobatinnya. Kasih salep aja besok udah kering. Tp kalo di dalam kan rada susah. Mana usus tempat lalu-lintas makanan lagi. Keadaannya basah mulu. Lalu kapan keringnya? Hindari makanan yang merangsang (asam, pedas, soda, dll), agar usus ga tambah luka. Minum anti-biotik, agar terjadi proses penyembuhan dari dalam (NB. anti-biotik tidak harus dari obat2an modern, tanaman obat juga ada yg mengandung anti-biotik, seperti kunyit, dll).

Penyebebnya SALMONELA THYPY, gejalanya panas tinggi pada sore dan malam hari, pagi dan siang hari panas turun, nafsu makan nda ada,perut terkadang terasa sakit,lidah kotor biasanya ada bercak putih , kalo sudah terkena types penderita tidak boleh terlalu capek, makan harus teratur dan jangan makan makanan sembarangan harus menjaga kebersihan karena penyebab utama kambuhnya types biasanya dari faktor makanan yang tidak bersih. Typphus Abdominalis atau yang lebih dikenal dengan demam tifoid atau tifes dalam bahasa kita adalah suatu penyakit infeksi akut yang menyerang usus halus yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan orang tua, laki-laki maupun wanita. Terjadinya penyakit yang merupakan penyakit menular ini tidak memandang musim, baik musim kemarau maupun penghujan. Penularan penyakit ini melalui makanan yang tercemar. Nah, hati-hati bagi yang sering dimasakin oleh tukang warung makan. Kadang kebersihan makanan kurang terjamin. Makanya perlu selektif, tidak hanya soal menu, tapi juga hygiene dan sanitasi tempat makan.

” Ciri-ciri orang sukses “

Ciri-ciri orang sukses , biasanya :

1.Melakukan hal-hal yang berbeda dari kebanyakan orang lain
2.Melakukan perkerjaan yang disenangi
3.Menghilangkan kebiasaan buruk dan mempertahankan kebiasaan yang baik.
4.Tidak memperbesar masalah yang ada (tidak hanyut dalam masalah).
5.Dapat mengatur keuangan sendiri.
6.Belajar dari orang sukses.
7.Konsekuen terhadap cita-cita
8.Mencatat target dalam catatan harian.
9.Meminta nasehat dari orang yang berpengalaman dibidangnya.
10.Kosenterasi kepada hal-hal yang penting.
11.Memberi hadiah kepada diri sendiri, untuk target yang terpenuhi.
12.Membuat waktu luang untuk tidak mengangkat telepon.
13.Membuat perencenaan yang terencana/panjang (tidak mepet).
14.Membuat waktu untuk santai.
15.Menjadikan rumah tempat istirahat/santai.
16.Membuat waktu untuk digunakan diri sendiri.
17.Dalam setahun paling tidak sekali bepergian ke tempat yang baru.
18.Berbicara yang positif.
19.Menyebut nama lawan bicara pada waktu berkomunikasi.
20.Tidak menghiraukan usia.
21.Selalu menyebutkan kata, “Tolong” dan “Terimakasih”.
22.Tidak menjelekkan, tetapi berusaha memaklumi.
23.Berterimakasih walaupun mengalami kegagalan (*belajar dari kegagalan)
24.Tidak mencari alasan/mengelabuhi diri terhadap kegagalan.
25.Tanggung jawab penuh terhadap kegagalan.
26.Membuat peluang.

#ayooo !! apakah kamu ciri-ciri orang sukses ??

aku pengen seperti mas ku Didik Mulato, ST :) aku salut punya kakak seperti dia :) SEMOGA SUKSES SELALU , mas :D SALAM DAHSYAT !!!

Didik Mulato, ST

Didik Mulato, ST

100 Universitas Terbaik se-Asia Tenggara

:D :D :D :D

Pada akhir Januari 2011 lalu, telah dicatat sebanyak 100 universitas terbaik di seluruh wilayah Asia Tenggara oleh Webometrics. Webometrics adalah sebuah lembaga afiliasi dengan Dewan Riset Nasional Spanyol. Penilaian peringkat diukur dalam empat indikator, yaitu size (jumlah halaman publikasi elektronik yang terdapat dalam domain perguruan tinggi), visibility (jumlah halaman lain yang mencantumkan alamat domain perguruan tinggi yang dinilai), rich files (relevansi sumber elektronik dengan kegiatan akademik dan publikasi perguruan tinggi tersebut), dan scholar (jumlah publikasi dan sitasi bermutu pada domain perguruan tinggi). Dalam urutan daftar tersebut, sebanyak 29 perguruan tinggi di Indonesia telah masuk dalam 100 daftar itu. Apa saja? Salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada yang berada di Yogyakarta. Universitas tersebut berhasil menduduki peringkat ke-8 dari 100 peringkat universitas lainnya. Lainnya adalah Univeritas Indonesia (UI) yang menempati peringkat ke-8, kemudian Univestitas Airlangga pada peringkat ke-22 dan disusul Universitas Diponegoro pada peringkat ke-23. Data yang dikumpulkan diolah dan digunakan untuk memeringkat lebih kurang 12.000 perguruan tinggi dari seluruh dunia. Berikut peringkat 100 besar Universitas di Asia Tenggara:

1. National University of Singapore

2. Prince of Songkla University

3. Chulalongkorn University

4. Kasetsart University

5. Nanyang Technological University

6. Mahidol University

7. Universitas Gadjah Mada 8. University of Indonesia 9. Chiang Mai University

10. Universiti Sains Malaysia

11. Thammasat University

12. Universiti Teknologi Malaysia

13. Universiti Kebangsaan Malaysia

14. Khon Kaen University

15. Institute of Technology Bandung

16. Universiti Putra Malaysia

17. University of Malaya

18. King Mongkut´s University of Technology Thonburi

19. Suranaree University of Technology

20. University of the Philippines Diliman

21. Universiti Malaysia Perlis

22. Airlangga University

23. Diponegoro University

24. Petra Christian University

25. Gunadarma University

26. Andalas University

27. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

28. Universitas Negeri Malang

29. Srinakharinwirot University

30. Universitas Sriwijaya

31. University of the Thai

32. Universitas Muhammadiyah Surakarta

33. Universitas Sumatera Utara

34. Burapha University

35. Asian Institute of Technology Thailand

36. Naresuan University

37. Multimedia University

38. Universiti Teknologi Mara

39. Silpakorn University

40. Assumption University of Thailand

41. Bogor Agricultural University

42. Universitas Islam Indonesia

43. Universitas Sebelas Maret,

44. Mahasarakham University

45. Singapore Management University

46. King Mongkut’s Institute of Technology Ladkrabang

47. National Institute of Education

48. Universiti Malaysia Pahang

49. Unikom

50. National Institute of Development Administration

51. Universitas Muhammadiyah Malang

52. Sripatum University

53. Ho Chi Minh City University of Technology

54. International Islamic University of Malaysia

55. Universiti Utara Malaysia

56. Ramkhamhaeng University

57. King Mongkut’s University of Technology North Bangkok

58. Can Tho University

59. Nong Lam University

60. De la Salle University Manila

61. Ubonratchathani University

62. An Giang University

63. Yogyakarta State University

64. Universiti Tenaga Nasional

65. Universiti Tun Hussein Onn Malaysia

66. Walailak University

67. Universiti Malaysia Sabah

68. Rajamangala University of Technology Lanna

69. Indonesia University of Education

70. Universitas Padjadjaran

71. Bangkok University

72. Rajamangala University of Technology Phra Nakhon

73. Maejo University

74. Open University Malaysia

75. University of Nottingham Malaysia

76. Universiti Teknologi Petronas

77. Universitas Mercu Buana

78. Hanoi Agricultural University

79. Universiti Sains Islam Malaysia

80. University of the Philippines Los Baños

81. Hanoi University of Technology

82. Sukhothai Thammathirat Open University

83. Electronic Engineering Polytechnic Institute of Surabaya

84. Ateneo de Manila University

85. Vietnam National University

86. Universitas Lampung

87. Bina Nusantara University

88. Payap University

89. Rajabhat Institute Chandrakasem

90. Sakon Nakhon Rajabhat University

91. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

92. Rangsit University

93. Universitas Hasanuddin University

94. Ho Chi Minh City University of Economics

95. Universitas Negeri Semarang

96. Mahanakorn University of Technology

97. Mae Fah Luang University

98. Brawijaya University

99. Thaksin University

100.Rajamangala University of Technology Isan

FISIKA tambah ASYIK

Hai semuaaa …

Sekarang FISIKA gak ngebosenin lagi loh . Kata orang fisika itu susah , bikin pusing , pake rumus-rumus segala . Tapi metode pembelajaran FISIKA di sekolahku gak gitu kok, semua dikemas jadi ASYIK . Dari yang susah dipahami jadi mudah dipahami . Pokoknya TOP BGT deh .. semua ini berkat ajaran dari Guru Fisika ku yang OK punya Pak Rudy Hilkya . hee,,

Metode pembelajarannya yang masih berlaku sampe sekarang yaitu Sesama Murid / Sesama Teman saling mengajari . maksudnya , setiap murid di beri materi satu – satu (berbeda) kemudian setiap murid mempresentasikan materinya masing-masing di depan kelas dan kami yang mendengarkannya diberi handout/copy-an dari materi yang disampaikan. Tujuannya agar kami mudah memahami materi yang disampaikan oleh “Sang Pembicara” . ASYIKKAN TEMAN-TEMAN ?? Metode kaya gini mengajarkan kita supaya PD tampil di muka umum dan belajar menjadi mahasiswa . Pokoknya kalau kalian merasakan metode kaya gini, rasanya kaya mahasiswa beneran deh. hee, padahal belum jadi mahasiswa , tapi udah berasa sekarang MANTAP !! …

chat

Nah ,,

setelah berlibur ria, kami dikejutkan dengan sistem pembelajaran baru lagi nih. Pertamanya sih bingung , soalnya kami ke sekolah di suruh bawa laptop gitu .  Pertamanya sih males bawa, soalnya kalau bawa laptop bawaanku ke sekolah tambah berat. Tapi ku rasa ada hal baru yang pengen diberitau Pak Rudy ke kami, jadi saya bawa deh. hee ,, Ternyata kami dikejutkan dengan sistem yang DAHSYAT yaitu belajar lewat “LAN Messenger” . Weitz , ini adalah chat semacam YM – Obrolan Facebook – dll . Tapi beda nya ini hanya bisa digunakan dalam satu wilayah kecil aja. Namanya kan LAN makanya untuk satu wilayah kecil aja , keculi namanya MAN itu kumpulan dari LAN-LAN gitu deh . Aku lupa juga udah materi tentang LAN dan MAN. Hahaaa ..

 

ASYIK kan teman teman ??? Ayo lanjutkan sistem pembelajaran agar tambah asyik lagi :) okeee … SALAM DAHSYAT !!

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.